May 17, 2020

Disaksikan Langsung Tim BNSP, LSP AREAI Gelar Uji Kompetensi Online Perdana

Setelah melalui dua tahapan verifikasi dengan tim BNSP dan menerima SK pelaksanaan uji kompetensi jarak jauh, Jumat 15 mei 2020 lalu LSP AREA mulai melangsungkan uji kompetensi agen properti dengan menggunakan metode baru yakni dengan jarak jauh. Acara berlangsung secara daring dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 11.40 dengan disaksikan langsungn oleh tim verifikasi dari BNSP yang dipimpin oleh H.Muhammad Zubair, Kepala Bidang SDM BNSP dan didamping anggota tim verifikasi,Nova.


Sementara dari LSP AREA Indonesia, proses uji kompetensi secara online pertama kali ini dihadiri Ketua Ir.Indra Utama, Afrinal Darwaman Direktur Eksekutif. Ella Tubagoes, Asesor, serta Naida Faradibha Admin. Sedangkan yang berkesempatan menjadi peserta uji pertama menggunakan system jarak jauh adalah Trian Hermawan, agen properti asal Bandar Lampung.

"Teknologi aplikasi yang dipakai adalah zoom dengan mengunakan dua kamera. Alhamdulillah proses uji online berjalan dengan lancar dan sesua8 dengan yang kami harapkan dan pedoman BNSP,"jelas Afrinal, Direktur Eksekutif LSP AREA Indonesia. Indra Utama, Ketua LSP AREA Indonesia menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa kepada BNSP atas kebijakan yang telah memberikan solusi uji jarak jauh saat Covid-19 bagi para broker/agen Properti. "Terimakasih kepada Tim Verifikasi BNSP, Pak Zubair dan Ibu Nova yang telah memberikan arahan, support bahkan menyaksikan langsung proses uji jarak jauh pertama kali ini,” tutur Indra Utama yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank ini.

Sementara itu, Tim Verifikasi BNSP, Muhammad Zubair juga menyampaikan apresiasi dan masukan kepada pengurus LSP AREA Indonesia dalam melaksanakan uji kompetensi jarak jauh. "Saya berharap LSP AREA dapat memanfaatkan peluang ini untuk terus memberikan pelayanan uji kompetensi seusai profesi dan skema yang telah disetujui oleh BNSP dengan cara uji jarak jauh. Tetap jaga mutu dan kualitas saat melaksanakan uji kompetensi walaupun tidak bertatap muka"pungkasnya.